Resep Pisang Panggang

Buah pisang yang dibelah jadi dua lalu digeprek dan dipanggang bersama margarin kemudian difinishing dengan topping berupa parutan keju serta messes coklat.

Apakah kamu butuh cemilan yang bisa dibuat dalam waktu singkat? Maka akan tepat sekali kalau kamu coba resep pisang panggang dengan topping coklat dan keju satu ini.

Saya dan anggota keluarga bisa dibilang doyan ngemil kalau ada waktu luang sambil ngobrol-ngobrol sembari minum teh.

Mau jajan di luar tapi kok takut nambah pengeluaran. Berhubung masih ada sisa pisang dan beberapa bahan lainnya di dapur mending diolah jadi pisang bakar aja deh.

Pisang bakar di sini bukan dibakar di atas arang ya bun. Melainkan dipanggang dengan lelehan margarin di atas teflon anti lengket. Kamu semua pasti punya kan?

Saya rasa olahan pisang ini merupakan yang paling simple baik dari segi waktu maupun biaya. Cocok banget diandalkan untuk anak kos.

Kalau kamu gak punya stok pisang bisa cari saja di warung atau penjual sayur. Beli aja satu sisir buat cadangan kalau mau ngemil waktu pagi, sore atau pas lagi ada temen-temen.

Yuk langsung saja kamu siapin bahan-bahan di bawah ini dan mulai pratekkan dengan apa yang sudah saya jelasin di bawah. Check it out!


Resep Pisang Panggang Coklat Keju di Teflon

Resep Pisang Panggang
Adisti Isvara
Buah pisang yang dibelah jadi dua lalu digeprek dan dipanggang bersama margarin kemudian difinishing dengan topping berupa parutan keju serta messes coklat.

Bahan dan Bumbu
  

  • 4 buah pisang (pisang Kepok atau pisang Raja)
  • Margarin (secukupnya)
  • 2 sachet kental manis
  • 1 batang keju
  • Messes coklat (secukupnya)

Cara Membuat
 

  • Kupas kulit pisang lalu belah pisang menjadi 2 bagian secara membujur.
  • Letakkan plastik bening bersih di atas telenan lalu letakkan potongan pisang. Tutup dengan plastik lagi kemudian pipihkan secara halus.
  • Panaskan margarin di atas wajan atau teflon anti lengket hingga meleleh.
  • Masukkan pisang yang sudah dipipihkan satu per satu ke dalam wajan atau teflon. Panggang dan balik setiap sisi agar matang merata sampai berwarna kuning kecoklatan.
  • Angkat dan sajikan di atas piring lalu lumuri dengan kental manis kemudian susul dengan parutan keju serta messes coklat.
  • Pisang panggang siap dinikmati selagi hangat.

Video

Tips Memasak

  • Gunakan pisang yang matang pohon dan masih sedikit keras atau tidak terlalu lembek agar tidak hancur ketika dipipihkan.
  • Kamu bisa menggunakan topping lain sesuai selera seperti madu, saus coklat, saus stroberi, karamel atau gula halus.

Itulah resep pisang panggang hanya dengan wajan atau teflon yang siap kamu hidangkan bersama kopi maupun teh hangat sambil ngobrol dengan orang tercinta. Cukup mudah bukan? Yuk mulai pratekkan sekarang!

Bagikan ke Temanmu

One comment

  1. 5 stars
    cara bikinnya gampang banget ternyata.. udah nebak sih kayaknya emang gampang.. aku penasaran soalnya di cafe beginian dijual 17rb dengan isi irisan pisang 6 buah. kalo dari segi hasil dgn resep ini gk beda jauh. makasih ya sis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Review Resep